Loading...
Bubble tea atau
teh gelembung adalah minuman favorit di Taiwan selama hari-hari musim panas.
Toko teh gelembung bisa ditemukan di setiap sudut di Taiwan.
Iklan dan
promosi terpopuler yang selalu mereka gunakan adalah strategi ‘Buy 1 Free 1’. Namun,
beberapa pelanggan mungkin memerlukan beberapa waktu untuk mencerna istilah
promosi ini dan bagaimana promosi ini benar-benar bekerja.
Rupanya, wanita
yang satu ini memiliki pikiran yang lucu saat mengartikan dari maksud promosi
tersebut dan ini berbeda dari apa yang dipikirkan setiap orang normal.
Ketika salah satu toko bubble tea menawarkan promosi ‘Buy 3 Free 1’,
semua orang akan mengerti bahwa pembeli akan mendapatkan satu minuman tambahan
secara gratis jika dia membeli 3 minuman. Namun, wanita yang memutuskan untuk
membeli 6 cangkir minuman dan hanya membayar 4 cangkir.
Semua orang
pasti tahu bahwa dia seharusnya membayar 6 cangkir untuk menerima 2 cangkir
lagi secara gratis.
Pekerja yang
kebingungan itu bertanya pada wanita itu.
“Anda memesan 6 cangkir minuman dan Anda akan mendapatkan tambahan 2
gelas gratis. Minuman apa yang Anda inginkan untuk 2 gelas gratis?”
Wanita itu
kemudian mengemukakan dengan penjelasannya sendiri yang menyangkal fakta di
balik promosi tersebut.
“Promosi ini
mengatakan bahwa jika saya membeli 6 gelas, saya akan mendapatkan 2 gelas
gratis kan? Itu berarti saya hanya perlu membayar 4 gelas dan 2 gelas lainnya
tidak dipungut biaya. Paham?”
Tidak setuju
dengan pernyataannya, pekerja tersebut menjawab, “Jika Anda hanya membayar 4
cangkir, itu berarti bahwa kami TIDAK sedang mempromosikan ‘Buy 6 Free 2’.”
Terkejut dan
marah, wanita itu kemudian berkata, “Promosi ini adalah ‘Buy 6 Free 2’. Artinya
saya bisa membeli 6 gelas dan 2 dari 6 gelas itu gratis. Apakah begini cara
Anda melakukan bisnis? Lalu batalkan pesanan saya, saya tidak lagi tertarik. ”
Wanita itu
kemudian meninggalkan pekerja itu sendiri yang jelas-jelas memiliki ekspresi
bingung di wajahnya.
Situasinya kocak
namun membingungkan. Selama percakapan mereka, satu anak sekolah sempat
mendengarkan setiap kata yang mereka ucapkan.
Anak itu
kemudian mengajukan pertanyaan kepada wanita itu, “Jika Starbucks melakukan
promosi ‘Buy 1 Free 1, apakah saya harus membayar minuman yang saya pesan?’
Reaksi dan
logika wanita itu pasti lucu karena dia memiliki cara berpikirnya sendiri. Ini
menunjukkan bagaimana dia menafsirkan keseluruhan hal promosi ini secara
berbeda. Nah, apakah begitu sulit untuk mengerti promosi tersebut?
Untuk pemahaman
semua orang, promosi ‘Buy 6 Free 2’ berarti pelanggan akan mendapatkan tambahan
2 minuman gratis jika mereka membeli 6 minuman.
Kesimpulannya,
pelanggan akan mendapatkan 8 minuman secara total dengan hanya membayar 6
minuman. Ini sangat mudah namun wanita itu merasa sulit untuk mengerti.
Inilah salah
satu sikap pelanggan yang harus dihadapi oleh pekerja. Beberapa orang memiliki
cara berfikir sendiri yang bisa dipahami sendiri atau lingkaran masyarakat
tertentu.
Teori ‘Pelanggan
selalu benar’ tidak akan pernah bisa diterapkan dalam setiap situasi terutama
untuk kejadian seperti ini. Ini memang lucu!(yant)
Sumber : http://www.erabaru.net/2018/03/04/konyol-wanita-ini-tidak-paham-maksut-promosi-buy-3-free-1-dia-kemudian-memiliki-penjelasan-sendiri-tentang-bagaimana-promosi-seharusnya-akhirnya-menimbulkan-pertengkaran-dengan-staf/loading...
Loading...
EmoticonEmoticon