Loading...
Pelatihan bagi karyawan adalah hal penting yang dilakukan secara terjadual di KemChicks, gerai sang Maestro. Bukan hanya untuk karyawan baru, tetapi juga bagi karyawan lama.
Ada in-house training tentang budaya perusahaan. Jika tidak memungkinkan melaksanakannya secara in-house, oom mengirim para karyawan ke beberapa pusat pelatihan.
Beliau juga tidak sayang mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk memberikan pelatihan bagi karyawan ke luar negeri.
Sekilas, hal ini agak kontradiktif dengan keinginan sang Maestro, untuk tetap mempertahankan keberadaan KemChicks, hanya di satu atau dua gerai saja.
Akan ada sumbatan di bagian atas piramida struktur kepemimpinan, sehingga orang-orang yang potensial tidak bisa seluruhnya diakomodir sesuai potensi dan kemampuannya.
Mereka yang ‘tidak sabar’, memilih untuk resign dan berkarir di luar KemChicks.
‘Oom nggak khawatir mereka bakal jadi pesaing? Nggak merasa rugi membiayai mereka?’ tanya saya.
‘Aku mulai warung ini dari tidak ada. Nol. Kalau kemudian harus kembali seperti itu, aku sudah pernah mengalami, kan?
Tapi setidaknya aku sudah menjadi jalan bagi orang lain untuk maju dan berkembang. Bukankah itu kebaikan juga? Dimana ruginya?’
Skak mat …
Sumber : https://c.uctalks.ucweb.com/detail/9741b8fdc0234d0faadbaffc85e936ff?uc_param_str=dnvebichfrmintcpwidsudsvnwpflameefut&stat_entry=personal&comment_stat=1
loading...
Loading...
EmoticonEmoticon